Rabu, 25 November 2015

Tugas Online 3 KEWIRAUSAHAAN


 Membuat rencana pemasaran

 


Rumusan Rencana Pemasaran


Usaha Distro Pakaian

 

      A.      Jenis Barang dan Jasa yang di jual:

    Dalam usaha Distro yang di jual adalah pakaian bermerek/Branded, seperti kaos,kemeja,flannel,celana panjang,celana pendek,sepatu,dompet,ikat pinggang,topi,dsb.

 

      B.     Keunggulan yang membedakan dengan distro lain:

1.      Pelayanaan yang bersahabat dan ramah tamah.

2.      Tempat yang nyaman .

3.      diskon dihari tetentu.

4.      Meliliki kartu vip untuk pelanggan.

5.    Bekerjasama dengan vendor branded terpopuler di Indonesia seperti:

       KIDROCK, ROWNDIVISION, BERAK, 3SECOND, VANS, DLL

 

     C.     Target pembeli (kelas Pembeli)

         Distro akan di buka pada kawasan/area Kampus agar mahasiswa mudah menemukan merek/brand yang mereka butuhkan/cari.

        Target pembeli dari semua kalangan, karena tempat yang lumayan baik serta biaya yang masih bisa di jangkau dari kelas menengah sampai kelas atas.

     D.    Daerah Penjualan

kawasan/area Kampus Esa Unggul.

 

Permintaan

Lokasi di kawasan/area Kampus Esa Unggul Jakarta penduduk ±1 juta jiwa, ekonomi yang stabil di Jakarta pesaing yang masih terbukalebar  peluang Distro tersebut.

 

 

Penawaran

Saat ini Distro distro menawarkan produk dengan harga yang sulit dijangkau oleh remaja . Kebanyakan di mall dengan berbagai merk dan brand hanya di datangi oleh kaum laki-laki dan wanita yang telah bekerja, oleh karena itu dengan ini menawarkan produk yang dapat dijangkau oleh seluruh kalangan dengan harga dan model yang bervariasi.

 

Tingkat Pertumbuhan

Saat ini Pertumbuhan di Jakarta sangat pesat,so be positive.

 

Persaingan

Saat ini pesaing utama telah terlebih dahulu membuka Distro ±1 tahun. Dengan jumlah prospek yang datang relatif sedikit dilihat dari stock di distro lain yang bisa dibilang terbatas brand/merek yang mereka sediakan,kurang mengundang minat untuk datang ke distro tersebut. Maka dari itu kami  menawarkan produk yang dapat dijangkau oleh seluruh kalangan dengan harga dan model yang dapat dijangkau semua kalangan yang masih sekolah/kuliah ataupun yang sudah bekerja. Apalagi lokasi distro kami di  area kampus pasti mahasiswa tertarik datang ke distro kami dengan promosi dengan diskon saat lounching pembukaan distro THE DAVINCI

biaya distribusi/place (Rp 5.000.000.-),

biaya promosi (Rp 1.000.000.-)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar