Membuat
rencana pemasaran
Rumusan Rencana Pemasaran
Usaha Distro Pakaian
A. Jenis
Barang dan Jasa yang di jual:
Dalam usaha Distro yang di jual
adalah pakaian bermerek/Branded, seperti kaos,kemeja,flannel,celana
panjang,celana pendek,sepatu,dompet,ikat pinggang,topi,dsb.
B. Keunggulan
yang membedakan dengan distro lain:
1.
Pelayanaan yang bersahabat dan ramah tamah.
2.
Tempat yang nyaman .
3.
diskon dihari tetentu.
4.
Meliliki kartu vip untuk pelanggan.
5.
Bekerjasama dengan vendor branded terpopuler di Indonesia seperti:
KIDROCK, ROWNDIVISION, BERAK, 3SECOND,
VANS, DLL
C. Target
pembeli (kelas Pembeli)
Distro akan di buka pada kawasan/area Kampus agar mahasiswa mudah
menemukan merek/brand yang mereka butuhkan/cari.
Target pembeli dari semua kalangan, karena
tempat yang lumayan baik serta biaya yang masih bisa di jangkau dari kelas
menengah sampai kelas atas.
D. Daerah
Penjualan
kawasan/area Kampus Esa Unggul.
Permintaan
Lokasi di kawasan/area Kampus Esa Unggul Jakarta
penduduk ±1 juta jiwa, ekonomi yang stabil di Jakarta pesaing yang masih terbukalebar
peluang Distro tersebut.
Penawaran
Saat ini Distro distro menawarkan produk dengan harga
yang sulit dijangkau oleh remaja . Kebanyakan di mall dengan berbagai merk dan
brand hanya di datangi oleh kaum laki-laki dan wanita yang telah bekerja, oleh
karena itu dengan ini menawarkan produk yang dapat dijangkau oleh seluruh
kalangan dengan harga dan model yang bervariasi.
Tingkat Pertumbuhan
Saat ini Pertumbuhan di Jakarta sangat pesat,so be
positive.
Persaingan
Saat ini pesaing utama telah terlebih dahulu membuka
Distro ±1 tahun. Dengan jumlah prospek yang datang relatif sedikit dilihat dari
stock di distro lain yang bisa dibilang terbatas brand/merek yang mereka
sediakan,kurang mengundang minat untuk datang ke distro tersebut. Maka dari itu
kami menawarkan produk yang dapat
dijangkau oleh seluruh kalangan dengan harga dan model yang dapat dijangkau
semua kalangan yang masih sekolah/kuliah ataupun yang sudah bekerja. Apalagi lokasi distro kami di area kampus pasti mahasiswa tertarik datang
ke distro kami dengan promosi dengan diskon saat lounching pembukaan distro THE
DAVINCI
biaya
distribusi/place (Rp 5.000.000.-),
biaya
promosi (Rp 1.000.000.-)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar